Ketika seseorang mempunyai banyak uang dan harta yang berlimpah maka apa yang akan bisa seseorang ini lakukan? Seseorang ini tentunya bisa membeli barang barang apa saja yang diinginkannya dengan mudah dan cepat. Seseorang ini juga akan bisa makan makanan yang lezat lezat dan bergizi setiap harinya. Selain itu juga seseorang ini bisa melakukan rekreasi ke mana saja yang dia sukai baik itu di dalam negeri atau juga bahkan ke luar negeri.

Dan ketika seseorang mempunyai banyak uang maka seseorang itu akan dapat melakukan sebuah kebaikan misalnya saja beramal menyumbang fakir miskin. Atau juga seseorang ini bisa melakukan suatu ibadah dalam ajaran agamanya misalnya menyembelih hewan kurban atau juga menunaikan ibadah haji.   Tetapi terkadang kita temui seseorang yang mempunyai uang banyak dan harta berlimpah tapi enggan untuk melakukan sebuah kebaikan dan amal ibadah, ada 2 hal yang menjadi penyebabnya diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Pelit

Ketika seseorang itu pelit maka seseorang itu akan sulit sekali untuk mengeluarkannya uangnya. Orang yang seperti ini biasanya untuk keperluan dirinya dan keluarganya saja sangat perhitungan. Apalagi mengeluarkan uang untuk berbuat kebaikan dan amal ibadah. Untuk seseorang yang seperti ini uang adalah segalanya, yang terpenting untuk dia itu adalah uangnya menumpuk di tabungan dan hartanya bertumpuk bertambah banyak. Seseorang yang seperti ini akan merasa sayang jika uang atau hartanya itu harus berkurang meski sedikit.

  1. Seseorang Ini Tidak Mengenal Dan Jauh Dari Ajaran Agama

Terkadang kita temui seseorang yang kaya raya tetapi tidak pernah menyumbang fakir miskin, tidak pernah membayar zakat, tidak pernah menyembelih hewan kuran, apalagi untuk menunaikan ibadah haji. Penyebab seseorang ini berperilaku demikian adalah karena seseorang ini tidak mengenal dan jauh dari ajaran agamanya. Biasanya seseorang yang seperti ini tidak peduli jika dirinya akan mendapat pahala dari sebuah kebaikan yang telah dilakukannya dan dari ibadah yang telah dijalankannya. Yang ada dalam benak seseorang ini adalah bagaimana caranya agar hartanya itu bertambah banyak bukan berkurang.

Itulah 2 hal yang menyebabkan seseorang yang mempunyai uang banyak dan harta berlimpah tapi enggan untuk melakukan sebuah kebaikan dan amal ibadah. Semoga bermanfaat.